Terlengkap! Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Pakar

Pengertian manajemen adalah - Manajemen berasal dari kata untuk mengelola, yang berarti mengatur. Pengaturan dilakukan melalui proses dan diatur sesuai dengan urutan dan fungsi manajemen. Kesimpulannya adalah Manajemen adalah proses untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli


1. Andrew F. Sikula
Menurut Andrew disebutkan jika Manajemen secara umum dikaitkan dengan kegiatan merencanakan, pengorganisasian, pengontrolan, penempatan, pengarahan, motivasi, komunikasi, dan pengambilan keputusan yang dibuat oleh masing-masing organisasi untuk mengoordinasikan berbagai sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan sehingga suatu produk akan diproduksi ataupun layanan secara efisien.

2. G.R Terry
Menurut G. R Terry mengatakan bahwa Manajemen adalah proses khas yang terdiri dari tindakan merencanakan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan dan mencapai target yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber lainnya.

3. Harold Koontz dan Cyril O'Doonel
Menurut Harold Koontz dan Cyril O'Doonel mengatakan jika Manajemen adalah upaya untuk mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dengan demikian manajer mengoordinasikan sejumlah kegiatan orang lain yang meliputi merencanakan, pengorganisasian, penempatan, arah, dan kontrol.

4. Drs. H. Malayu S.P. Hasibuan
Menurut Drs. H. Malayu S.P. Hasibuan mengatakan jika Manjemen adalah ilmu dan seni yang mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan tertentu.

5. Henry Fayol

Menurut Henry Fayol mengatakan bahwa Manajemen mengandung ide-ide dari lima fungsi utama, yaitu merancang, mengatur, merawat, mengoordinasikan, dan mengendalikan.

6. James A.F. Stoner (2006)
Menurut James A.F. Stoner (2006) mengatakan jika Manajemen adalah proses merencanakan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya anggota organisasi dan penggunaan semua sumber daya yang ada dalam organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

7. Gordon (1976)
Menurut Gordon (1976) mengatakan jika Manajemen adalah metode yang digunakan oleh administrator untuk melakukan tugas-tugas tertentu ataupun mencapai tujuan tertentu.

8. Millet (1954)
Menurut Millet (1954) mengatakan bahwa Manajemen adalah proses memimpin dan melaksanakan pekerjaan dari orang-orang yang secara resmi diorganisasikan sebagai kelompok untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan.

9. Hani Handoko (2000: 10)
Menurut T. Hani Handoko (2000: 10) mengatakan jika Manajemen bekerja dengan orang untuk menentukan, menafsirkan, dan mencapai tujuan organisasi dengan implementasi, fungsi merencanakan, organisasi, persiapan, personel, arahan, kepemimpinan, dan pengawasan

10. Renville Siagian
Menurut Renville Siagian mengatakan jika Manajemen adalah salah satu sektor bisnis yang bergerak di bidang jasa yang dikelola oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman.

11. Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A
Menurut Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A mengatakan jika Manajemen adalah ilmu perilaku yang terdiri dari aspek sosial yang tepat bukan dari tanggung jawab keselamatan dan kesehatan kerja baik dari segi merencanakan.

12. Prof. Oie Liang Lee
Menurut Prof Oie Liang Lee mengatakan jika Manajemen adalah ilmu dan seni mengoordinasikan dan mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat untuk mencapai tujuan yang dinyatakan.

13. The Liang Gie (1982)
Menurut The Liang Gie (1982) mengatakan jika Manajemen adalah elemen yang merupakan serangkaian tindakan untuk memindahkan karyawan dan mengarahkan semua fasilitas kerja sehingga tujuan organisasi yang bersangkutan benar-benar tercapai.

14. Plunket et al
menurut Plunket et al. Pengertian manajemen sebagai "Satu ataupun lebih manajer yang secara individu dan kolektif menetapkan dan mencapai fungsi merencanakan untuk merencanakan dan mengendalikan sumber daya (bahan informasi uang dan orang)". Pendapat ini kurang berarti jika manajemen adalah satu ataupun lebih manajer yang secara individu dan bersama-sama menyusun dan mencapai tujuan organisasi dengan menjalankan fungsi terkait (merencanakan untuk pengorganisasian arahan staf dan pengawasan) dan mengoordinasikan berbagai sumber daya (informasi mengenai uang materi dan orang).

15. Mary Parker Follet
Kata Management diambil dari bahasa Prancis kuno, yaitu "menagement", yang berarti seni menjalankan dan mengatur. Menurut seorang ahli Mary Parker Follet, manajemen bertindak sebagai seni untuk menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi tersebut menunjukkan jika seorang manajer memiliki tugas mengarahkan dan mengelola seseorang untuk mencapai tujuan organisasi.

16. Ricky W. Griffin
Menurut Ricky W. Griffin mengatakan jika manajemen adalah suatu proses pengorganisasian, pengoordinasian, merencanakan, dan pengendalian sumber daya agar mencapai tujuan (goal) secara efisien dan efektif. Efisien adalah tempat tugas yang ada telah dilaksanakan secara terorganisir, benar dan sesuai dengan jadwal, sedangkan efektif itu sendiri berarti jika suatu tujuan dapat dicapai sesuai dengan apa yang direncanakan.

17. Oxford
Menurut Oxford Management mengatakan jika adalah proses berurusan dengan atau mengendalikan orang ataupun sesuatu (proses berurusan dengan atau mengendalikan orang ataupun hal-hal)

18. Lawrence A. Appley
Menurut Lawrence A. Appley mengatakan jika Manajemen adalah seni untuk mencapai tujuan yang dilakukan melalui upaya orang lain.

19. Hilman
Menurut Hilman mengatakan jika Manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui kegiatan orang lain dan mengawasi upaya individu untuk mencapai tujuan yang sama.

20. Wikipedia
Menurut Wikipedia mengatakan jika Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.

Demikian artikel tentang Pengerian manajemen menurut para ahli terlengkap. semoga saja artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk teman teman yang membutuhkan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau dalam bentuk apapun. Terimakasih !

Belum ada Komentar untuk "Terlengkap! Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Pakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel