Definisi Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Lengkap

Definisi Manajemen Menurut Para Ahli - Pengertian manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya anggota organisasi dan penggunaan sumber daya yang tersedia dalam organisasi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh organisasi sebelumnya.

Nah, dalam artikel ini saya ingin membahas pengertian manajemen menurut para ahli. Tetapi artikel ini diadaptasi / ditulis berdasarkan banyak sumber Tapi, kami mencoba setidaknya mendekati pernyataan para ahli meskipun mereka tidak persis sama tetapi esensinya sama.
Baca Juga : Fungsi, Tujuan, Prinsip, Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Manajemen menurut Koontz dan Cyril O'Donnel
Manajemen adalah upaya untuk mencapai tujuan tertentu melalui upaya orang lain.

Manajemen menurut R.Terry
Manajemen adalah proses yang unik dan khas yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, dan menggerakkan dan mengendalikan tindakan yang diambil untuk menentukan arah dan mencapai tujuan yang telah ditentukan melalui penggunaan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

Manajemen menurut Lawrence A.Appley

Manajemen adalah seni untuk mencapai tujuan tertentu yang dilakukan oleh orang lain / bisnis orang lain.

Manajemen menurut Drs / Oey Liang Lee

Manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pemantauan SDM untuk mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan.

Manajemen menurut James A.F.Stoner

Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya anggota organisasi serta penggunaan sumber daya yang tersedia dalam organisasi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh organisasi sebelumnya.

Manajemen menurut Mary Parker Follet

Manajemen adalah seni, karena untuk melakukan / menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain memerlukan keterampilan tertentu.

Manajemen menurut Hilman
Manajemen adalah fungsi untuk mencapai tujuan melalui perantara kegiatan orang lain dan mengawasi upaya setiap individu untuk mencapai tujuan yang sama.

Manajemen menurut Encyclopeia Ilmu Sosial
Manajemen adalah proses implementasi yang bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu yang diadakan dan diawasi.

Manajemen menurut G.R. Terry
Manajemen adalah kerangka / proses yang membutuhkan arahan dan panduan untuk memungkinkan sekelompok orang mencapai tujuan organisasi yang sebenarnya.

Manajemen menurut Ricky W. Griffin
Manajemen adalah proses perencanaan / perencanaan, pengorganisasian, koordinasi dan pengendalian semua sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan atau target tertentu secara efektif dan efisien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan rencana yang ada dan sarana efektif dilaksanakan dan diatur dengan tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Manajemen menurut Henry Fayol
Manajemen adalah ilmu yang memuat ide / gagasan 5 fungsi utama, yaitu desain, tata kelola, organisasi, kontrol dan koordinasi.

Manajemen menurut Chaster I Bernard
Manajemen adalah seni dan sains.

Manajemen menurut Federick Winslow Taylor
Manajemen adalah eksperimen serius untuk menyelesaikan semua masalah yang mungkin timbul di setiap arah perusahaan / organisasi lain / setiap sistem kerja sama yang dilaksanakan oleh setiap manusia dengan sikap dan semangat seorang peneliti dan penggunaan alat perumusan.

Manajemen menurut Lyndak F.Urwick
Manajemen membuat perkiraan, merencanakan organisasi / perencanaan, pesanan / koordinat, koordinat / kontrol dan kontrol / kontrol.

Manajemen menurut Prof. Eiji Ogawa
Rencana manajemen, mengimplementasikan dan mengendalikan setiap kegiatan, termasuk produksi barang oleh masing-masing organisasi, dengan terlebih dahulu menentukan setiap target / target untuk meningkatkan pekerjaan sesuai dengan kondisi (fleksibel).

Manajemen menurut Dr. Ahuja
Manajemen adalah bagian yang menawarkan / menyediakan layanan untuk bidang yang terkait dengan manajemen.

Manajemen menurut Renville Siagian

Manajemen adalah salah satu area bisnis sektor jasa yang dikelola oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman.

Manajemen menurut Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A
Manajemen adalah ilmu perilaku yang mencakup aspek sosial yang tepat yang bukan tanggung jawab keselamatan dan kesehatan kerja, dalam hal perencanaan.

Manajemen menurut William H. Newman
Manajemen adalah fungsi yang saling berhubungan untuk mencapai hasil tertentu melalui orang lain.

Manajemen menurut Drs. Oey

Rencana / rencana manajemen, pengorganisasian / pengorganisasian, pengarahan, koordinasi dan pengendalian.

Itulah jenis pengertian manajemen menurut para ahli. Meskipun tidak benar dan 100% akurat, saya mencoba menyajikannya dalam gaya bahasa saya sendiri tanpa mengubah arti / tujuan / tujuan masing-masing ahli untuk memberikan pengertian manajemen. Saya harap artikel ini akan membantu Anda. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Definisi Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel