Jelaskan Apa Pengertian Globalisasi Secara Umum

Jelaskan pengertian globalisasi secara umum adalah - Sadar atau tidak sadar, kita sekarang berada di Zaman Globalisasi, dan saya yakin Anda tidak hanya pernah mendengar kata Globalisasi untuk pertama kalinya. Apa itu globalisasi? mari kita bahas pengertian globalisasi secara umum

Etimologi Kata Globalisasi.

Istilah globalisasi diambil dari kata globalisasi atau global, yang berarti umum atau universal, atau dalam bahasa Inggris, globalisasi dari kata globe yang berarti dunia atau tanah.

Dan isasi (dalam bahasa Inggris) yang berarti proses atau sasi yang berarti proses sehingga ketika dua kata ini digabungkan, Anda mendapatkan makna dari proses global atau proses yang bersifat global.

Itu juga bisa diartikan sebagai proses menyebarkan elemen-elemen baru dalam bentuk gaya.
Kemajuan infrastruktur telekomunikasi dan transportasi, kemunculan Internet, teknologi yang semakin canggih merupakan faktor penting dalam globalisasi yang semakin mendorong saling ketergantungan kegiatan budaya dan ekonomi.

Pengertian Globalisasi Secara Umum

Pengertian globalisasi secara umum adalah proses global atau integral di mana setiap orang tidak tahu atau dibatasi oleh perbatasan negara, yang berarti bahwa setiap individu dapat berhubungan dan bertukar informasi kapan saja dan di mana saja melalui media cetak dan elektronik

Intinya adalah bahwa globalisasi dapat membuat negara lebih kecil karena kemudahan komunikasi antar negara dalam bidang yang berbeda, membentuk kehidupan baru yang lebih bersatu karena tampaknya tidak terbatas antara batas geografis, budaya dan ekonomi.

Tidak mengherankan bahwa globalisasi adalah bentuk pertukaran budaya dan hubungan sosial-ekonomi terlepas dari status sosial, serta perkembangan yang dikandungnya. Berikut ini adalah pengertian globalisasi menurut para ahli.
Pengertian globalisasi itulah yang kami simpulkan dari beberapa sumber; kami berharap akan bermanfaat untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, pekerjaan atau hanya untuk memperdalam pengetahuan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel