Jelaskan Pengertian Sejarah Secara Etimologi Adalah

Pengertian Sejarah Secara Etimologi dan Definisinya

Pengertian Sejarah - Arti penting pengertian Etymoligi adalah peristiwa masa lalu atau apa yang telah terjadi. Kata sejarah, dilihat dari bahasa Yunani, adalah historia, yang berarti pengetahuan atau orang yang cerdas, sedangkan jika Anda melihat dalam bahasa Indonesia, sejarah adalah waktu atau kalender. Istilah sejarah, jika pengertian secara umum, adalah sesuatu yang melibatkan waktu, karena, dalam suatu peristiwa, itu harus dipahami terutama dalam kaitannya dengan periode atau waktu itu sendiri.

Sangat penting bahwa seseorang memahami pengertian sejarah dalam istilah itu sendiri, sehingga dapat digunakan sebagai pengalaman atau perbandingan kaca di masa depan. Selain sejarah yang dapat ditafsirkan secara etimologis dan luas, sejarawan memiliki sudut pandang sendiri untuk mendefinisikan kata sejarah. Berikut adalah sekilas sejarah menurut para ahli, yang dirangkum dari beberapa sumber.
Secara etimologi sejarah berasal dari bahasa Arab yang berarti syajarah (syajaratun).
Di Indonesia, sejarah dapat berarti silsilah, asal usul, sejarah, dan apakah itu merupakan pola cabang, ranting, dan daun seperti pohon. Dalam kata sejarah, makna pertumbuhan atau silsilah disimpan, yang menyerupai kehadiran cabang, ranting dan daun berasimilasi dengan silsilah, asal, kisah yang ditimbulkan.
Atau :

Kata sejarah secara harfiah berasal dari kata Arab (????: �ajaratun) yang berarti pohon. Kata sejarah lebih dekat dengan bahasa Yunani, yaitu historia, yang berarti sains atau orang cerdas. Jadi, dalam bahasa Inggris, itu menjadi History, yang berarti masa lalu manusia. Kata lain yang mendekati referensi ini adalah Geschichte, yang berarti sudah terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel