Jelaskan Pengertian Globalisasi Menurut IMF Adalah

Pengertian Globalisasi Menurut Internasional Monetary Fund (IMF), Globalisasi adalah meningkatnya saling ketergantungan ekonomi antar negara - negara di dunia yang telah ditandai oleh meningkatnya beragam volume transaksi barang dan jasa lintas negara serta penyebaran teknologi yang sangat meluas dan juga cepat.

Atau simpelnya begini Globalisasi adalah meningkatnya saling ketergantungan ekonomi antara negara - negara di dunia yang sudah ditandai dengan meningkatnya beragam volume transaksi barang maupun jasa lintas negara serta penyebaran teknologi yang meluas dengan cepat

Sebelum menjelaskan Pengertian Globalisasi Menurut IMF, sebagai pemahaman dasar tentang pengertian globalisasi secara umum, kita bisa merujuk pada asal kata "global". Dalam kamus umum bahasa Indonesia, kata global berarti menyeluruh. Globalisasi dapat digambarkan sebagai proses yang mencakup seluruh bidang kehidupan, sehingga tidak ada batas yang terlihat.

Pengertian Globalisasi Menurut IMF

IMF (International Monetary Fund), lembaga ini telah mengartikan Globalisasi adalah meningkatnya sebuah saling ketergantungan ekonomi antar negara dengan ditandai adanya peningkatan serta beragamnya volume transaksi barang maupun jasa lintas negara dan juga penyebaran teknologi yang sangat luas dengan cepat (IMF, Word Economic Outlock, Mei 1997). 

Dalam kondisi seperti itu, apa pun bisa masuk, sehingga sulit untuk disaring atau dikendalikan. Secara harfiah, globalisasi adalah perubahan sosial, dalam bentuk hubungan yang tumbuh antara unsur-unsur masyarakat yang dihasilkan dari transkulturasi dan perkembangan teknologi di bidang transportasi dan komunikasi, yang membantu memfasilitasi pertukaran budaya dan ekonomi. di tingkat global atau internasional (ekonomi internasional). ) Tampaknya pengertian globalisasi secara umum, berbagai pengertian globalisasi menurut para ahli, bank dunia, IMF, dll. dapat digambarkan seperti diatas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel